teaz is sweet hot chilli pepper











{Desember 11, 2009}   OBESEKSOLOGI

1st, I wanna say : “haduuu namanya ko mekso yaa.. OBESEKSOLOGI
Hihi…
Yaa cuman pengen bikin nama singkat aja bwat kedua topic ituu >.<

Obesitas
Kalo kamu uda bisa ngitung indeks massa tubuh kamu (IMT), obesitas masuk pada kategori IMT lebi dari 27. Kalo kegemukan ato overweight berada dalam kisaran lebih dari 25 ampe 27…

Cara itung IMT kamu : berat badan (cm) dibagi kuadrat dari tinggi badan (meter)

Ada 3 macam obesitas…
1.    Obesitas android (tipe apel) yang biasanyaa nihh pada kaum adam, lemaknya di perut n rongga perut
2.    Obesitas gynoid (tipe pear) biasanyaa terjadi di kaum hawa, lemaknya di pinggul ama paha (haio ngaku yang cewe pasti bingung kann kalo bagian ni uda mule bengkak, hehe…)
3.    Obesitas ovid (tipe kotak buah) biasanya gemuknya secara genetik n besar di semua bagian badan

Sekaraang kita maw bahas dii reproduksi nya (haioo berpikirr medis, jangan mikir ngeres, haha!)

Kaum adam dengeriin yaa…
Obesitas juga berpengaruh pada <big>gangguan ereksi</big> coz gara2 kadar kolesterol yang naek n gula darah yang naik pulaa bikin pembuluh darah semakin sempiit. Nahh, aliran darah ini ngga lancar juga ke organ yang memicu terjadinya ereksi
Karena banyaknya tumpukan lemak di sekitar testis, bikin suhunya jadi meningkat. Jadinya kadar testosteron bakal menurun n ngeganggu produktivitas sperma.

Nahh skarang giliran buat kaum hawa…
Akibat obesitas, bikin munculnya PCOS alias polycystic ovari syndrome karena ada perubahan hormon. Jadinya nih di ovarium nya ada banyak kantung telur kecil yang pematangannya terganggu.

Jadii gimana??
Yuk ngejaga indeks massa tubuh kamu dalam kisaran lebih dari 18,5 ampe 25
Jangan lupah, ga bole ngoyo diet nyaa..
Asupan tetep seimbang…
Olahraga semampu kamu
N always positiv thinking (biar ngejaga hormon stress kamu)

C u all
Learn this note. Its very important 4 your future. Haha!

Notes:
* tengkyu much bwat 2nd-group @ biomolekul nutrition class bwat inspirasi note ini >.<
* Saiia masi perlu banyag belajar. Kalo ada masukan, komen ya. Tengkyu all!>



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: